Istri Solehah

Istri Solehah


Bebicara soal istri solehah dan cantik, pasti yang terpikir dibenak kita adalah kapan saya bisa memilikinya. Ya laki-laki mana yang tidak mau, siapapun pasti ingin memilikinya. Istri adalah pasangan bagi seseorang dimana dalam hukum islam shah saat ijab kabul terjadi, dia yang akan selalu menemani kita susah senang bersama. 

Lalu yang seperti apa kriteria istri solehah dan cantik itu, istri solehah nan cantik itu sederhana dia hanya bisa menuruti apa yang diperintahkan suaminya. Asalkan itu tidak bertentangan dengan nilai dan norma manusia. Surga nya seorang istri ada dibawah telapak kaki suami, itu bukan kata saya lho itu yang dikatakan hadist.

Suatu hari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda bahwa beliau melihat wanita adalah penghuni neraka terbanyak. Seorang wanita pun bertanya kepada beliau mengapa demikian? Rasulullah pun menjawab bahwa diantarantanya karena wanita banyak yang durhaka kepada suaminya. (HR Bukhari Muslim)

Ketaatan istri pada suami adalah jaminan surganya. Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jika seorang wanita melaksanakan shalat lima waktunya, melaksanakan shaum pada bulannya, menjaga kemaluannya, dan mentaati suaminya, maka ia akan masuk surga dari pintu mana saja ia kehendaki.” (HR Ibnu Hibban dalam Shahihnya)

Sahabat ku yang saya cintai, mari kita berdoa semoga kita mempunyai dambatan hati seorang Istri yang solehah dan cantik. Cantik bukan diwajah tapi cantik dihati, kalau pun wajah nya terlihat cantik itu bonus untuk kita sebagai seorang suami. Saya adalah seorang suami yang beristri baru satu..hehe masih mengharapkan istri agar lebih solehah dan terus bersabar menemani dan medukung saya dalam segala hal. 

Ingatlah perhiasan yang paling indah adalah istri yang solehah, bukan emas, permata, intan atau pun berlian yang sama sekali saya belum pernah melihat dan memilikinya. Share artikelnya jika bermanfaat, dukung terus blog ini agar terus membangun dan terus memotivasi. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar